Info Perjalanan Menuju Pulau Bangka Belitung (Dari Batam/Kepulauan Riau)


Setelah kemarin pada artikel sebelumnya kami telah memberikan sedikit informasi tentang bagaimana cara menuju pulau Bangka Belitung dari Jakarta dan cara menuju pulau Bangka Belitung dai Palembang. Nah, sekarang kami akan memberikan sedikit informasi mengenai cara untuk menuju pulau Bangka Belitung dari Batam/Kepulauan Riau. Informasi ini ditujukan bagi mereka yang sedang berada di Batam/Kepulauan Riau yang ingin mengunjungi maupun wisata ke pulau Bangka Belitung.

Disini ada berbagai alternatif yang bisa Anda gunakan untuk menuju pulau Bangka Belitung. Baik bagi Anda yang ingin berwisata ke pantainya maupun bagi Anda yang ingin berwisata kulinernya. Alternatif yang tersedia ada dari pihak penerbangan dan dari pihak pelayaran yang hanya beroperasi seminggu sekali. Adapun alternatif tersebut seperti berikut ini:

- Untuk Menuju Pulau Bangka
 Alternatif yang bisa Anda pilih adalah sebagai berikut:
  1. Naik pesawat dari Batam (Bandara Hang Nadim) ke Pangkalpinang (Bandara Depati Amir). Seperti sebelumnya, harga pesawat disini selalu berubah-ubah. Untuk mengetahui harga pasti tentang tiket pesawat ini silahkan Anda tanyakan pada agen travel yang ada di kota Anda. Pesawat yang diterbangkan disini adalah dari pihak penerbangan Lion-Air, Sky Aviation, dan Aviastar Silahkan cek jadwal dan juga harganya untuk mengetahui pasti penerbangan menuju Pangkalpinang ini. Begitu pula sebaliknya jika dari Pangkalpinang ke Batam.
  2. Naik kapal dari pihak pelayaran Pelni (Pelayaran Indonesia) dari Pelabuhan Kijang menuju Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu. Jenis kapal yang diberangkatkan ada K.M. Bukit Raya dan K.M. Sirimau. Pelayaran ini seminggu ada 2 kali pelayaran, yaitu K.M. Bukit Raya satu minggu sekali dan K.M. Sirimau satu minggu sekali pelayaran. Untuk masalah harga bisa Anda tanyakan langsung pada agen travel dikota Anda.
- Untuk Menuju Pulau Belitung
Untuk menuju Pulau Belitung ini jika dari Kota Batam tidak ada alternatif lain lagi selain transit via Pangkalpinang. Dengan kata lain, Anda harus ke Pangkalpinang terlebih dahulu baru kemudian berangkat lagi ke Pulau Belitung. Namun bisa saja transitnya di Jakarta, akan tetapi menurut kami biaya jika transit di Jakarta akan lebih mahal. Jadi akan lebih baik jika transit di Pangkalpinang, atau bisa berlibur terlebih dahulu di Pulau Bangka. Tentu akan lebih menyenangkan jika Anda bisa berlibur langsung ke pulau Bangka dan juga pulau Belitung.

Lama Perjalanan :
Naik Pesawat dari Batam ke Pangkalpinang kurang lebih 45 - 60 menit
Naik Kapal dari Batam ke Belinyu kurang lebih 16 - 18 jam

*Info ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan dari pihak penerbangan maupun pihak pelayaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentar Anda. Komentar, Saran, dan Kritik akan sangat membantu kami menjadi lebih baik. Semua Kritik dan Saran akan diterima dengan senang hati. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.