Info Perjalanan Menuju Pulau Bangka Belitung (Dari Palembang)

Pada artikel kami sebelumnya telah kami sampaikan beberapa informasi mengenai cara menuju Pulau Bangka Belitung dari kota Jakarta. Sekarang kami akan mencoba memberikan sedikit informasi untuk menuju Pulau Bangka Belitung dari kota Palembang. Ini merupakan alternatif lain untu menuju Pulau Bangka Belitung yang sekarang sedang ramai diekpose tentang wisata pantainya ini.


Untuk Anda yang sedang berada di kota Palembang, Anda tidak harus ke Jakarta terlebih dahulu untuk bisa sampai ke Pulau Bangka Belitung ini. Anda bisa langsung sampai ke Pulau Bangka Belitung ini hanya dengan sekali perjalanan laut atau udara. Anda bisa naik pesawat atau kapal laut sesuai dengan keinginan dan kemampuan Anda tentunya.

- Untuk ke Pulau Bangka
Untuk bisa sampai ke Pulau Bangka Anda bisa mengikuti beberapa alternatif. Berikut adalah alternatif yang bisa Anda pilih:
  1. Naik Pesawat dari Palembang (Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II) ke Pangkalpinang (Bandara Depati Amir). Harga pesawat disini selalu berubah-ubah, sehingga jika Anda ingin menanyakan harga tiket pesawat menuju Pulau Bangka Belitung ini, silahkan tanyakan ke pihak travel yang bersangkutan. Pesawat yang diterbangkan disini adalah pesawat dari pihak penerbangan Sriwijaya-Air.
  2. Naik kapal cepat atau kapal ekspres dari Palembang ke Muntok. Kapal ekspres yang disediakan antara lain Kapal Cepat Express Bahari dan Kapal Cepat Sumber Bangka.
  3. Naik kapal Feri dari Palembang ke Bangka. Untuk kapal dan harga tiket yang tersedia bisa Anda tanyakan ke agen-agen penjual tiket.
- Untuk ke Pulau Belitung
Untuk sampai ke Pulau Belitung juga sama. Berikut alternatif yang bisa Anda pilih:
  1. Naik Pesawat dari Palembang (Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II) ke Tanjungpandan (Bandara H.A.S. Hanandjoeddin). Soal harga dan jadwal penerbangan bisa ditanyakan ke agen-agen penjual tiket. Penerbangan yang disediakan adalah pesawat dari pihak penerbangan Sky Aviation.
  2. Alternatif lainnya adalah Anda mengikuti jalur yang tersedia yaitu Anda harus ke Pulau Bangka terlebih dahulu dan mengikuti jalur yang ada.
Lama Perjalanan :
Naik Pesawat Palembang - Pangkalpinang kurang lebih 30 - 40 menit
Naik Pesawat Palembang - Tanjungpandan kurang lebih 30 - 40 menit
Naik Kapal Cepat dari Palembang - Muntok kurang lebih 3 jam
Naik Kapal Feri dari Palembang - Bangka kurang lebih 5 - 6 jam

*Info ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan ketentuan dari pihak penerbangan maupun pihak pelayaran.

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih untuk komentar Anda. Komentar, Saran, dan Kritik akan sangat membantu kami menjadi lebih baik. Semua Kritik dan Saran akan diterima dengan senang hati. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.