Dodol Belinyu (Alternatif Oleh-oleh selain Kerupuk/Kemplang)


Dodol Belinyu - Legit, Manis dan Gurih
Tidak hanya terkenal dengan wisata pantainya yang indah dan masih asri, Pulau Bangka juga memiliki beragam kuliner yang bisa dimanfaatkan untuk oleh-oleh atau traveling kuliner. Tepatnya berasal dari sebuah kecamatan di ujung utara pulau bangka. Belinyu, begitulah panggilan untuk sebuah nama kecamatan di ujung utara pulau bangka itu. Seperti yang sudah diketahui, Belinyu sudah terkenal dengan kerupuk kemplangnya yang gurih dan enak. Itu karena di Belinyu banyak terdapat sentra pembuatan kerupuk kemplang yang masih dalam kategori industri rumah tangga.


Akan tetapi, Belinyu tidak hanya terkenal dengan kerupuk kemplangnya saja. Di Belinyu masih banyak beragam kuliner lainnya yang bisa dijadikan alternatif oleh-oleh selain kerupuk kemplang. Alternatif itu salah satunya adalah Dodol Belinyu. Dengan sensasi rasa yang agak berbeda dari dodol pada umumnya, walaupun masih berbahan dasar yang sama seperti dodol pada umumnya. Selain itu tampilan dodol belinyu ini juga berbeda dari dodol pada umumnya. Jika dodol betawi atau dodol cina hanya dikemas dalam sebuah keranjang atau besek, maka dodol belinyu tak ubahnya seperti bolu gulung. Dodol yang telah jadi dipipihkan hingga tipis yang kemudian ditaburi dengan wijen. Barulah setelah itu digulung seperti bolu gulung, sehingga tampilannya lebih menarik perhatian.

Mungkin Anda merasa oleh-oleh dari pulau bangka hanya kerupuk kemplang dan sejenis makanan ringan lainnya. Nah, dodol belinyu ini bisa menjadi oleh-oleh menarik selain kerupuk kemplang tersebut. Jika Anda ingin mencicipi dodol ini, Anda bisa mendapatkannya di sentra pusat oleh-oleh yang tersebar di Pulau Bangka. Namun jika penasaran dengan dodol ini, Anda bisa datang langsung ke pabriknya di Kota Belinyu. Sehabis jalan-jalan dari Pantai Romodong atau Pantai Tanjung Penyusuk yang terkenal itu, Anda bisa mampir dan singgah dulu sebentar ke pabrik kemplang dan dodol belinyu yang terkenal dengan rasanya yang enak itu.

Atau jika Anda masih penasaran dengan dodol belinyu ini dan ingin segera mencicipnya, tetapi Anda tidak bisa datang langsung ke pulau bangka. Anda bisa membelinya dengan kami disini. Kami juga menjual oleh-oleh dodol ini secara online. Silahkan kirim lewat email kami di admin@platbn.com atau hub. 0852 6870 3493 tentang oleh-oleh yang ingin anda pesan. Untuk dodol ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 65.000/Kg*. Selain itu kami juga menjual oleh-oleh lainnya, Silahkan lihat di page oleh-oleh untuk melihat daftar list oleh-oleh yang kami jual.



*Harga sewaktu-waktu dapat berubah, silahkan tanyakan dahulu harga terbarunya. Kami akan berusaha untuk memperbaharui harga yang berlaku secara berkala.
*Harga belum termasuk ongkos kirim via JNE.


Sumber (Gambar dan beberapa referensi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentar Anda. Komentar, Saran, dan Kritik akan sangat membantu kami menjadi lebih baik. Semua Kritik dan Saran akan diterima dengan senang hati. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.