PANTAI TANJUNG PUTAT


Pantai Tanjung Putat adalah salah satu pantai yang juga berada di Kota Belinyu. Pantai ini pun tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya. Pantai ini sering dimanfaatkan oleh warga Belinyu untuk bermain air bersama keluarga atau bersama teman-teman. Karena pantai ini landai dan tidak berpalung serta riak gelombangnya pun tidak besar. Pantai ini juga di hiasi dengan bebatuan yang  lumayan besar yang menambah indah suasana pantai.


Pantai Tanjung Putat ini berada tidak jauh dari Pelabuhan Belinyu. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang suka akan panorama alam dan suka bermain-main dengan air laut. Air lautnya pun bening sekali, sampai-sampai kelihatan dasar lautnya. Bisa Anda lihat  pada gambar di samping beningnya air laut Pantai Tanjung Putat ini. Biasanya di pantai ini akan ramai sekali jika sore hari pada saat laut sedang pasang. Namun jika laut sedang surut akan sepi karena terlalu jauh airnya dari tepi pantai ini. Akan lebih ramai lagi jika pada hari minggu sore dan kondisi air laut saat itu sedang pasang. Dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai yang sudah berkeluarga akan menghiasi suasana pantai ini. Ada yang mandi, ada yang sekedar menikmati laut, ada pula yang hanya sekedar duduk ngobrol bersama teman-temannya.

Seorang pengunjung yang kram saat mandi


Seru-seruan bersama teman di Pantai Tanjung Putat


Sisi lain Pantai Tanjung Putat
Pantai Tanjung Putat ini mempunyai banyak sisi lain yang tak kalah menariknya. Ada lagi yang di sebelah yang lainnya yang agak jarang di kunjungi oleh pengunjung, namun tidak menutup kemungkinan ada juga yang mandi di daerah yang satu ini karena sudah banyaknya pengunjung di sebelah yang biasanya.  Gambar di samping akan lebih menjelaskan. Biasanya pada sisi yang satu ini dimanfaatkan oleh para remaja untuk berkumpul bersama teman-teman atau untuk berpacaran. :-)


Dari pantai ini pun Anda masih bisa menikmati suasana tenggelamnya matahari atau yang biasa disebut sunset. Namun jika ingin menikmatinya tetap saja Anda harus menunggu dengan cuaca yang mendukung, dalam artian tidak berawan alias sangat cerah. Saya juga sudah berhari-hari menunggu moment yang tepat untuk mengambil gambar serta untuk menikmati sunset ini. Namun sangat jarang sekali karena cuaca pada sore hari di Belinyu umumnya berawan di bagian barat sehingga menutupi pemandangan sunset ini.

Sunset di Pantai Tanjung Putat

4 komentar:

  1. tunggu aku di belinyu mu sayang :))
    mari kita habiskan suasana senja di pantai ini..

    BalasHapus
  2. Terima Kasih atas komentarnya..
    Mari kita bersama-sama melestarikan alam kita, supaya nanti bisa kita wariskan kepada anak cucu kita dan moment serta kenangan kita tidak terhapus begitu saja.. Support terus, kita pasti bisa.. :D

    BalasHapus
  3. pantai tanjung putat itu yang dari pelabuhan ke arah kanan kan..kok datar ya..dulu saya kesana banyak batu-batuannya itu pantai putat juga bukan..tapi bisa buat berenang..

    BalasHapus
  4. Iya, yang banyak batuannya itu juga pantai putat.. Tapi saya ngambil foto nya cuma bagian yang landainya, tempat berenang nya.. Yang banyak batuan itu di gambar pertama dan kedua yang batuan itu.. Sepanjang itu namanya pantai putat.. Terima kasih sudah mau berkunjung ke pantai putat yang belum terkelola dengan baik ini.. :)

    BalasHapus

Terima kasih untuk komentar Anda. Komentar, Saran, dan Kritik akan sangat membantu kami menjadi lebih baik. Semua Kritik dan Saran akan diterima dengan senang hati. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.