PUNCAK BELINYU


Pusat Perbelanjaan PUNCAK
Puncak adalah sebuah minimarket atau pusat perbelanjaan yang tersebar di beberapa daerah di Kepulauan Bangka Belitung. Salah satu nya berada di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Hadirnya pusat perbelanjaan PUNCAK ini meramaikan Kota Belinyu yang sehari-harinya terbilang cukup sepi ini. Beragam barang yang dijual di "Supermarket"nya Belinyu ini, dari barang rumah tangga hingga pakaian dan mainan anak-anak. Serta terdapat beberapa permainan untuk anak-anak seperti kuda-kudaan dan lain-lain. Anda dapat membeli beberapa cemilan untuk menemani anda piknik ke pantai dan lainnya.



Saat pertama kali kehadiran PUNCAK ini sangat ramai sekali, maklum warga Belinyu sangat penasaran dengan suatu perubahan. Dulunya warga Belinyu jika ingin berbelanja harus pada pagi dan siang hari. Maka dengan hadirnya pusat perbelanjaan PUNCAK ini warga Belinyu bisa kapan saja berbelanja. Hanya saja wartu operasionalnya tidak sampai 24 jam, karena memang aktifitas di Belinyu tidak sampai 24 jam. Sekitar mulai pukul 22:00 WIB, aktifitas di kota ini mulai sepi. Ditambah lagi pada pukul 24:00 WIB listrik di kota ini mati secara total (kecuali PLN).


Tukang Parkir PUNCAK
Gedung dengan 4 lantai itu yang di pakai sebagai tempat perbelanjaannya hanya ada 2 lantai. Sedangkan yang 2 lantai lainnya di pakai untuk tempat bersarang burung walet. Maklum, di Belinyu memang banyak  burung walet berkeliaran. Jadi jangan heran jika gedung bertingkat yang ada di kota ini bukan gedung kantor ataupun mall, melainkan gedung tempat bersarangnya walet.

Pada lantai pertama di tempatkan untuk bahan-bahan makanan dan beberapa pakaian serta aksesoris. Sedangkan di lantai kedua nya di tempatkan untuk mainan anak-anak, perabotan rumah tangga, sepatu dan sandal, serta beberapa potong pakaian. Dari semua itu sudah lumayan mencukupi kebutuhan warga Belinyu yang kebutuhannya tidak begitu banyak.

Dulu PUNCAK ini hanya ada di ibukota Pangkalpinang, kemudian merambah ke kota-kota lainnya seperti Sungailiat dan Belinyu. Saya kurang tahu juga apakah PUNCAK ini sudah merambah ke kota-kota lainnya seperti Koba, Jebus, Toboali, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih untuk komentar Anda. Komentar, Saran, dan Kritik akan sangat membantu kami menjadi lebih baik. Semua Kritik dan Saran akan diterima dengan senang hati. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.