Pawai Indah, Karnaval 17 Agustus (Kota Belinyu) @ . : PLAT BN UNITED : .

Minggu, 26 Juni 2011

Pawai Indah, Karnaval 17 Agustus (Kota Belinyu)

Peserta Karnaval yang mengusung tema "Djadoel".
Karnaval begitu acara ini sering disebut-sebut warga, ada juga yang memanggilnya pawai indah karena memang indah. Kita bisa menyaksikan betapa gembiranya warga di kota ini menyambut hari kemerdekaan. Beragam tema dan beragam kreatifitas peserta juga sangat memukau. Jadi, sangat disayangkan jika momen sekali dalam setahun ini harus terlewatkan begitu saja. Setiap tahunnya beragam ide serta inspirasi peserta terpampang di acara ini karena disini kita bebas berkreasi sesuka kita.



Peserta karnaval ini terdiri dari beberapa kategori, yaitu kategori SD, SMP, SMA (Sederajat), dan kategori umum. Ada juga yang termasuk kategori kendaraan. Pada tahun-tahun sebelumnya kategori kendaraan dicampur dengan kategori yang lainnya. Namun, untuk tahun 2010 Karnaval kendaraan hias seperti mobil dan motor dipisahkan pada hari berikutnya. Kurang jelas alasannya mengapa harus dipisahkan.

Slogan yang mendukung terbentuknya Kabupaten Bangka Utara
Beragam inspirasi dikembangkan oleh para peserta, juga slogan-slogan yang mengandung makna tersendiri sesuai dengan tema yang mereka pilih. Beberapa kritik juga ditampilkan untuk mereka-mereka yang memimpin negara ini. Bisa di bilang demo yang tertib dan aman sekaligus meriah. Sehingga kita tidak perlu takut terjadi bentrok atau pun terlibat perkelahian, karena warga disini semuanya sangat baik dan ramah.

Acara karnaval ini diikuti oleh berbagai kalangan. Dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai orang tua. Tidak terbatas umur untuk bisa mengikuti acara karnaval ini. Kita bisa berperan jadi apa yang kita inginkan, namun harus sesuai dengan tema yang kita buat tentunya. Supaya grup ataupun kelompok kita terlihat sangat rapi dan bisa meraih juaranya.

Peserta yang mengusung tema "Pertahanan Nasional" membuat replika Helikopter
Beragam replika yang dibuat oleh para peserta seperti replika pesawat, tank, helikopter, kapal, dan lain sebagainya. Replika ini yang nantinya akan menyesuaikan dengan tema yang kita pilih. Misalnya saja kita memilih tema "Pertahanan Nasional", maka replika yang kita buat bisa berupa helikopter, pesawat tempur, tank, dan lain sebagainya.

Ada yang memamerkan budaya yang telah lama hilang, ada juga yang memamerkan teknologi canggih yang harus dikembangkan. Semua berkumpul jadi satu di acara karnaval ini. Untuk tahun ini entah dilaksanakan atau tidak mengingat bulan Agustus tahun ini bersamaan dengan bulan Ramadhan. Sehingga ada kemungkinan tidak akan diselenggarakan acara karnaval di tahun 2011 ini. Kita lihat dan tunggu saja nanti.

PLTD Belinyu yang turut meramaikan acara ini

P.T Timah Unit Belinyu juga ikut serta di Acara ini.
BOS (Belinyu Owner Scooter) ikut memeriahkan acara Karnaval ini.


Share/Bookmark

Baca Juga Artikel Lainnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih untuk komentar Anda. Komentar, Saran, dan Kritik akan sangat membantu kami menjadi lebih baik. Semua Kritik dan Saran akan diterima dengan senang hati. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Komentar